Rabu, 30 September 2015

SKANDAL VOLKSWAGEN: Mesin Mobil Audi Menipu

Jutaan mobil yang diproduksi oleh anak perusahaan Volkswagen, Audi, dilengkapi dengan mesin yang berisi perangkat lunak yang memungkinkan untuk menipu tes emisi regulator.


Seorang juru bicara Audi mengatakan kepada Spiegel Online bahwa dari 2,1 juta Audi, 577.000 terdaftar di Jerman, dari total 1,42 juta mobil yang dipalsukan di Eropa Barat.

Mobil-mobil Audi dipalsukan termasuk A1, A3, A4, A6, TT, Q3 dan Q5 model dilengkapi dengan mesin turbodiesel 1.6- dan 2-liter.

Hanya mesin yang diuji di bawah standar Uni Eropa 5 emisi yang dilengkapi dengan perangkat lunak untuk mencurangi emisi, sementara mobil yang lebih baru diuji di bawah Uni Eropa 6 tidak terpengaruh.

Pemerintah Jerman di Federal Motor Transport Authority (KBA) telah memberikan VW sampai 7 Oktober untuk menyerahkan jadwal untuk memperbaiki teknis untuk kendaraan dilengkapi dengan perangkat lunak tes-menghindari, seorang juru bicara mengatakan, Senin.

11 juta mobil di seluruh dunia

Sebelas juta mobil di seluruh dunia yang diproduksi oleh Volkswagen Group (VW), yang telah membunuh pasar massal dan merek mewah termasuk Porsche, Skoda, SEAT, Bentley, Bugatti dan Lamborghini, yang dilengkapi dengan perangkat lunak.

Sejauh ini perusahaan telah mengakui bahwa Audi, Skoda, dan mobil SEAT, serta beberapa kendaraan yang dihasilkan oleh anak perusahaan VW, menggunakan mesin termasuk yang disebut "defeat device".

Dirancang untuk mendeteksi ketika mobil sedang menjalani pengujian peraturan, program dibangun ke komputer on-board mobil sementara akan mengurangi emisi oksida nitrat, yang berbahaya bagi kesehatan manusia dan lapisan ozon, hingga 40 kali.

Harga saham Volkswagen Group telah jatuh lebih dari tujuh persen dalam perdagangan pagi pada hari Senin sebelum berita itu tersiar.

SUMBER: www.thelocal.de

Tidak ada komentar: